Jumat, 23 Januari 2015

KAPOLRES GUNUNGKIDUL MENGADAKAN KUNJUNGAN SILATURAHMI




Pada hari Jumat, 23 Januari 2015 Kapolres Gunungkidul AKBP Hariyanto,S.IK mengadakan kunjungan silaturahmi ke KPU Kabupaten Gunungkidul. Turut mendampingi Kabag.Ops Kompol Andreas Dedi Wijaya, S.IK, Kasatintelkam AKP Edi Purnomo dan Kanit Pemerintahan dan Politik Bp.Habib . 


Dalam kunjungannya Bapak Kapolres menjelaskan bahwa beliau menggantikan Kapolres yang lama AKBP.Faried Zulkarnaen, S.IK dan terhitung mulai 6 Januari 2015 bertugas di Polres Gunungkidul. Dalam kunjungannya Kapolres menanyakan kesiapan KPU Gunungkidul dalam pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan . 
Ketua KPU Gunungkidul Zaenuri Ikhsan mengatakan bahwa  Pasca disahkannya Perpu Nomor 1 tahun 2014 menjadi UU Pemilukada, KPU Gunungkidul segera melakukan persiapan. Mulai bulan depan kemungkinan sudah tahapan pendaftaran bakal calon bupati Gunungkidul.


“Pada prinsipnya kita sudah siap menyelenggarakan Pemilukada. Namun karena masih direvisi di DPR RI, untuk sementara kita sifatnya juga menunggu,” 
Dipaparkannya setelah Perpu ditetapkan menjadi UU Pilkada, KPU RI segera akan mengesahkan draft peraturan KPU untuk penjabaran UU tersebut dan selanjutnya disosialisasikan ke KPUD se Indonesia.
“Kita tinggal tunggu sosialisasi KPU Pusat. Dan kalau tidak ada perubahan, maka sejak 26 Februari hingga 3 Maret 2015 kita sudah buka pendaftaran bakal calon bupati Gunungkidul,” tambahnya.
Setelah pendaftaran bakal calon ditutup, maka calon yang mendaftar akan dilakukan uji publik yang lamanya sekitar 3 bulan. Mengacu pada draft usulan tahapan KPU RI, kemungkinan Pilkada serentak bakal digelar 16 Desember 2015. Namun kalau mengacu usulan Mendagri, kemungkinan Pilkada digelar tahun 2016.
Pertemuan tersebut berlangsung akrab, dari pihak KPU hadir Anggota KPU Divisi Hukum Is Sumarsono, SH dan Divisi Sosialisasi Yudha Ayu,S.IP.   

Pada prinsipnya kepolisian siap mengamankan seluruh Tahapan dalam proses pelaksanaan Pemilukada di Gunungkidul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar