Kamis, 18 Juni 2015

Bimtek Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Tahun 2015



Bertempat di UPT Balai Latihan Kerja, Siraman, Wonosari, KPU Kabupaten Gunungkidul mengadakan bimtek Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Tahun 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan secara maraton 2 hari mulai 16 sampai 17 Juni 2015 diikuti oleh PPK dan PPS se-Kabupaten Gunungkidul.

Pada Bimtek hari pertama, Selasa 16 Juni 2015, dalam pembukaannya, Ketua Divisi Hukum Is Sumarsono mewakili Ketua KPU menegaskan agar setiap personil PPK dan PPS mengikuti dengan seksama setiap pemaparan dalam materi Bimtek karena terdapat banyak Peraturan-peraturan yang harus dicermati.

Materi Bimtek disampaikan secara bergantian oleh setiap Komisioner. Secara garis besar,
Tugas PPK dan PPS nantinya adalah adalah membandingkan data yang disampaikan oleh pasangan calon dengan kondisi sebenarnya dilapangan. Hasil dari verifikasi faktual ini nantinya akan direkap secara berjenjang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar