Jumat, 21 Maret 2014

Sosialisasi Pemilu kepada Warga Binaan di Rumah Lapas Kelas II B Wonosari,Gunungkidul

Wonosari,Rabu 19 Maret 2014--Dalam beberapa kali penyelenggaraan Pemilu di Gunungkidul, partisipasi pemilih mengalami tren naik-turun. Banyak penyebab terjadinya hal ini, KPU Gunungkidul juga terus melakukan upaya solusi guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu. Salah satu kegiatan yang belum lama ini dilakukan adalah sosialisasi bagi warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Wonosari yang ditujukan untuk para Narapidana.
Kegiatan ini didasarkan atas kesepakatan kerjasama antara Pejabat di Rutan Wonosari dan KPU Kabupaten Gunungkidul. Menurut data di Rutan Wonosari, terdapat 115 warga Binaan yang memiliki Hak Pilih.  Dalam Sambutannya, Anggota KPU Gunungkidul Is Sumarsono mengatakan bahwa Sosialisasi ini untuk menjelaskan Peraturan KPU No.26/2013 mengenai pemungutan dan perhitungan suara di TPS, ditambahkan oleh Anggota KPU Gunungkidul Yudha Ayu yang menjelaskan bahwa KPU akan menyediakan 1 TPS dalam Lapas Kelas II B Wonosari.
Dengan sosialisasi ini, diharapkan para warga Binaan dapat menggunakan hak pilihnya di TPS yang akan disediakan. Bentuk lain sosialisasi tentang Pemilu, KPU Gunungkidul juga memanfaatkan media elektronik melalui Radio dan upaya lainnya terus dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2014 meningkat daripada pemilu-pemilu sebelumnya.

Foto-foto Kegiatan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar