Minggu, 23 September 2012

Kunjungan KPU Kota Yogyakarta


Kunjungan KPU Kota Yogyakarta

Pada hari Selasa, 18 September 2012 KPU Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan dari KPU Kota Yogyakarta yang beranggotakan Sekretaris KPU Drs. Wisnu Budi Irianto, M.Si, Indradi Yohananto, SH, Yurnelis Piliang, S.IP, MPA dan 3 orang staf untuk berkoordinasi mengenai Pengelolaan dan pelaporan Keuangan. Sekretaris KPU Kota Yogyakarta sekaligus mengembalikan berkas Pemilukada Kabupaten Gunungkidul Tahun 2010 yang digunakan sebagai pembanding dalam pelaksanaan Pemilukada di kota Yogyakarta.
Dalam kunjungan ini KPU Kota Yogyakarta ingin berbagi pengalaman dengan KPU kabupaten Gunungkidul dalam hal pengelolaan keuangan dan anggaran secara umum maupun untuk penyelenggaraan tahapan pemilu legislatif 2014.
Sekretaris KPU Kabupaten Gunungkidul, Drs. Bambang Sukemi, MM menyampaikan bahwa walaupun Kabupaten Gunungkidul berada di tempat terjauh daripada kabupaten/kota lainnya di DIY, tetapi untuk pengelolaan keuangan dan anggaran sudah ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk pembagian tugas dalam pengelola keuangan juga sudah mulai ada perkembangan.
Hal-hal yang sering menjadi hambatan dalam pengelolaan keuangan adalah kurang lancarnya peraturan maupun petunjuk teknis dari KPU maupun KPU Propinsi DIY sehingga menyebabkan kegiatan yang seharusnya sudah berjalan harus ditunda sehingga berpengaruh kepada realisasi anggaran.

Foto-foto Kegiatan






 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar