Selasa, 04 September 2012

Kelas Pemilu di SMK Dominikus Wonosari

Kelas Pemilu di SMK Dominikus Wonosari, pada hari Selasa, 4 September 2012


KPU Kabupaten Gunungkidul Selasa 4/9/2012, melakukan kegiatan Kelas Pemilu yang berlangsung selama 90 menit. Dan bertempat di Aula Sekolah Dominikus Wonosari, tim pelaksana disambut langsung oleh ibu Dwi Haryati, MP.d yaitu selaku kepala sekolah, dan beliau juga menghimbau agar seluruh siswa dapat ,mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib agar kegiatan Kelas Pemilu dapat berjalan dengan lancar. Tujuan Kelas Pemilu Ini  Yaitu: agar peserta nantinya menjadi pemilih yang cerdas dan berkualitas dalam pemilihan umum 2014 nantinya.
Kegiatan Sosialisasi Kelas Pemilu ini yang di ikuti oleh 75 orang siswa dan siswi langsung di Pimpin oleh H. Paimin Adji, S.IP  Selaku salah satu anggota KPU Kabupaten Gunungkidul. Dengan memberikan kata- kata pembukaan tentang maksud dan tujuan telah hadir di SMK Dominikus. dan selanjutnya kegiatan dilakukan dengan diskusi kelompok dan kelompok telah tedibagi 2 kelompok.dan materi diskusi langsung diberikan oleh Agung Prihationo, SH, MM selaku kasubbag. Hukum d lingkungan sekretariat KPU Kabupaten Gunungkidul. 


Diskusi dilakukan dengan 4 sesi, dan ternyata semangat para siswa untuk menyelesaikan tugas diskusi tersebut sangan baik, masing- masing kelompok mampu mempresentasikan dan mengobservasikan hail diskusi yang telah diberikan.walaupun ada sedikit perdebatan tapi itu malah membuat tambah menarik. Bukan hanya diskusi yang dilakukan para siswa juga di berikan pemahaman tentang Pemilihan Umum,Tahapan Penyelenggaraan Pemilu,proses pelaksanaan kampanye.peserta juga di berikan materi diskusi tentang karakteristik calon pemimpin yang baik, diharapkan nantinya para siswa dapat menjadi peserta pemilih yang cerdas dan juga memahami/ mengetahui calon peserta pemilu yang akan dipilih nantinya,bukan hanya karena calon peserta pemilu berdasarkan kedekatan,kekyaan, kekuasaan atau popularitas si calon peserta pemilu. Acara yang terakhir yaitu dilakukannya simulasi yang di pimpin oleh anggota KPU sendiri yang bertujuan agar pesrta mengerti tatatertib dalam melaksanakan pemungutan suara secara benar dan tertib.
Dan acara yang terakhir yaitu pemberian Piagam Penghargaan Tentang penyelenggaraan Kegiatan Pendidikan Pemili Bagi Pemilih Pemula (Siswa- Siswi SLTA) di SMK DOMINIKUS. dan di terima oleh Wakil Kepala Sekolah tersebut. Dan tak lupa juga ucapan terimakasih yg telah disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah.dan kegiatan pun dapat berjaln dengan tertib dan lancar. (Peliput : Ika Sari Sugesty,SE)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar